Enjoyed your choose


Search This Blog

Tuesday, November 8, 2011

SOAL-SOAL PELUANG MATEMATIKA SMA



Bagi yang belum sempat download soal-soal latihan matematika persiapan ujian nasional 2010 silahkan klik disini. Ada banyak soal-soal yang dapat Anda gunakan untuk latihan. 

Kali ini saya akan mentautkan kembali beberapa link yang berisi soal-soal matematika untuk SMA kelas XI, yaitu materi peluang. Jika ada yang ingin memesan lebih lanjut silahkan klik disini.
Materi tentang peluang menurut saya adalah materi yang susah-susah gampang. Mengapa demikian ? Untuk beberapa permasalahan dalam sub topik, kombinasi, permutasi, kita dapat saja langsung menggunakan rumus-rumus. Tetapi hampir setiap soal yang keluar dalam ujian nasional matematika merupakan soal-soal baru.
Sehingga untuk menjawabnya dibutuhkan logika lagi, meskipun sebenarnya Anda juga dapat menghafal bentuk-bentuk soalnya. Ada juga yang bingung, dikerjakan menggunakan kombinasi atau permutasi.
Soal-soal yang berkaitan dengan peluang, merupakan soal untuk melatih logika siswa. Sehingga, seharusnya dalam soal-soal peluang lebih cocok bukan soal-soal dalam bentuk hafalan atau hanya dikerjakan dengan rumus.
Silahkan klik disini untuk download soal latihan peluang

No comments:

Post a Comment

The New Post